19 April 2013

Jangan Salahkan Lingkungan


Kalo ada yang bilang “gue gak betah sama lingkungan sekitar” ada juga “gue gak cocok sama lingkungan sini, daerah sini gak cocok sama kepribadian gue”  bukan berarti lingkungan itu yang salah tetapi kita yang tidak bisa menyesuaikan pada lingkungan tersebut. Kita bisa cocok atau betah pada lingkungan tersebut bila kita bisa menyesuaikan diri kita pada lingkungan tersebut, semisal lingkungan tersebut suka mengadakan acara-acara perkumpulan gitu tetapi kita gasuka dengan acara kumpul-kumpul seperti yang diadain lingkungan tersebut. Nah bagemana biar kita bisa betah ? ya kita harus merubah sikap kita yang dulu gasuka kumpul-kumpul gitu menjadi harus bisa ikut berkumpul seperti acara yang diadain dilingkungan tersebut. Pokoknya kita yang menyesuaikan dan mencocokkan dengan lingkungan tersebut bukan malah menghindar dan langsung memutuskan untuk pergi ninggalin.

Seperti halnya menjalin hubungan, bila salah satu diantara kita merasa tidak cocok atau tidak betah ya dicoba dulu untuk menyesuaikan. Jangan menjadi orang yang egois dengan berpikiran “gue uda gak cocok sama dia” nah! dia jangan dituntut untuk mencocokkan dirinya kepada kita, kitanya yang menyesuaikan, yang mencocokkan, bukan menunutut dia  untuk menuruti apa kata hati kita. Semisal dia gasuka cowok merokok ya kita yang menyesuaikan kita jangan merokok. Ada juga dia gasuka makan bakso ya kita jangan ngajak dia apalagi maksa makan bakso. Dia suka belanja ya mau gamau kita harus bisa menyesuaikan diri buat nemenin dia belanja. Semua itu resiko, konsekuen dalam menjalin hubungan.  Kalo memang tau uda gak cocok kenapa dulu jadian ? sebelum jadian kan pasti PDKT-PDKT gitu nah otomatis waktu PDKT disitulah kita tau cocok apa enggaknya kita sama dia. Tau gak cocok kenapa malah diterusin jadian ?! ini masalah ati bung gabisa buat maen-maen *kalem hehe.. Apalagi kita sebagai cowok nyakitin hatinya cewek.. cewek itu rentan banget kalo masalah ati hehe..


Mending ningkatin prestasi atau bikin karya-karya nyata berkreasi buat diri kita, buat kemajuan kita daripada nyakitin, maenin hatinya cewe. gak ada gunanya Hehe… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar